KPU Mateng Gelar Rapat Pleno Penetapan Suara Dan 25 Calon Terpilih

 


MATENG, Agabong.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) gelar rapat pleno penetapan perolehan kursi dan 25 calon terpilih anggota DPRD Mateng pada Pemilu 2024.( Kamis, 02/05/2024).


Usai rapat pleno, Ketua KPU Mamuju Tengah Alamsyah, menyampaikan sesuai dengan petunjuk surat dari KPU RI, bahwa hari ini pada tanggal 02 Mei telah adakan rapat pleno penetapan peroleh 25 kursi calon terpilih. 


di seluruh indonesia mulai dari Kabupaten Kota sampai Provinsi yang tidak terdapat gugatan sengketa dalam PHPU Mahkamah Konstitusi (MK) lakukan penetapan serentak


Dikatakan baik itu dari penetapan perolehan masing-masing jumlah kursi partai polotik, maupun juga calon terpilih di masing-masing partai politik di zona yang ditempati.


Alhamdulillah kita sama sama ketahui bersama bahwa di Mamuju Tengah untuk pemilihan anggota DPRD itu tidak terdapat sengketa tegasnya


"sehingga hari ini sesuai dengan petunjuk isi surat dari KPU RI, kita melaksanakan rapat pleno penetapan perolehan kursi dan colon terpilih anggota DPRD kabupaten Mamuju Tengah pada pemili 2024 ” Jelas Alamsyah.



Berikut 25 nama calon terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mamuju Tengah, berdasarkan dapil pada pemilu 2024.


Dapil Mamuju Tengah 1 ( KecamatanTobadak – Topoyo).


1.Hj. Nirmalasari Aras (Golkar)

2.Ishak (Demokrat)

3.Agustinus (Nasdem)

4. Bandia (PDIP)

5. H. Rukmana Salim (Golkar), 

6. Eka Ali Akbar (Demokrat)

7. Sulmi (Nasdem)

8. Umar H ( PKB)

9. Aswanto Aras (Golkar)

10.Masriadi Sukardi (Demokrat)

11. Sukri (PAN), Herman (Perindo).


Dapil Mamuju Tengah 2 (Kecamatan Budong-Budong – Pangale)


1. Ilham Yunus (Golkar),

2 Hamka (Demokrat)

3Suryanto DB (NasDem)

4. Mariam (Perindo)

5. Mitha Ahriany Arifin (PDIP)

6. Yulius Sanusi (Golkar)

7. Muh Rizal (PKB)

8. Andi Rudi S Tammauni (PKS)


Dapil Mamuju Tengah 3 (Kecamatan Karossa)


1. Siti Nur Aniza Sherina (Golkar)

2. Muhtar (Demokrat)

3. Marsud (PAN)

4. Nuriman (Gerindra)

5. Nasrullah (PKB)


Turut hadir dalam rapat pleno penetapan hasil pemilu 2024, Asisten Pemerintahan Bahri Hansa, Wakil Ketua DPRD Mateng Herman, Polres Mateng, Perwira Penghubung, Komisioner Bawaslu Mateng, serta seluruh partai politik peserta Pemilu 2024.